Sukses

Bajaj Roda Empat Diekspor ke 20 Negara, Termasuk Indonesia

Qute tergolong sebagai motor beroda empat atau quadricycle, bukan mobil penumpang.

Liputan6.com, New Delhi - Bajaj percaya diri dengan mengekspor Qute, kendaraan mungil roda empat terbaru mereka ke 20 negara. Padahal, Qute memiliki tingkat keselamatan jauh di bawah standar.

Dalam tes kecelakaan yang dilakukan EURO NCAP, Bajaj Qute hanya menerima satu bintang dari total lima bintang.

Dilansir Rushlane, Qute akan debut internasional di Turki dan disusul banyak negara lain, di antaranya Finlandia, Republik Dominika, Ekuador, Ghana, Thailand, dan Indonesia. Bahkan, kendaraan dengan nama lain RE60 ini juga mendarat ke Amerika Serikat (AS) dan Rusia.

Sekadar informasi, Bajaj memperkenalkan Qute pada ajang Auto Expo 2012 silam. Kendaraan mungil ini disiapkan sebagai alternatif pengganti taksi.

Pabrikan merancang struktur bodi yang mampu meminimalisir risiko cidera saat tabrakan. Namun, Qute di India tetap menuai kontroversi karena tingkat keselamatannya yang buruk.

Qute ditenagai mesin satu silinder berkapasitas 217 cc berpendingin air yang dikawinkan transmisi lima percepatan dengan output 13,3 Tk dan torsi 19,6 Nm. Kendaraan ini telah memakai sistem injeksi dan teknologi DTS-i sehingga memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 36 km/liter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.