Sukses

PM Inggris Ternyata Cuma Mampu Beli Nissan Bekas untuk Sang Istri

Menariknya, Cameron tidak membeli mobil mewah layaknya seorang pejabat. Ia justru memilih Nissan March bekas.

Liputan6.com, Oxfordshire - Iain Harris, bos dealer mobil bekas yang ada di Oxfordshire, Inggris, kaget bukan main saat tim keamanan Perdana Menteri meneleponnya. Mereka meminta Harris memperpanjang jam buka dealer karena sang PM mau datang membeli mobil bekas.

Ia awalnya merasa telepon itu datang dari kawan-kawannya. Sampai kemudian sang PM Inggris, David Cameron, benar-benar datang.

"Saya menunggu karena penjaga mengatakan bahwa mereka akan tiba pada 17.32. Tahu-tahu, Cameron dan penjaga keamanannya muncul. Dan saya pikir, ini benar-benar terjadi," ujar Harris, dikutip dari The Guardian, Senin (23/5/2016).

Menariknya, Cameron tidak membeli mobil mewah layaknya seorang pejabat. Ia justru memilih Nissan March bekas yang sudah menempuh lebih dari 92 ribu km. Mobil ini rencananya akan dihadiahkan kepada sang istri, Samantha.

Harris mengatakan Cameron menghabiskan waktu satu setengah jam. "Saya pikir dia pasti melihatnya di internet, mobil buatan Inggris, hatchback lima pintu, tidak terlalu mahal, dan jaraknya hanya 10 mil dari daerah pemilihnya. Dan ia menemukan ini," ujarnya.

Saat menemani Cameron, Harris bahkan bercanda bahwa warna mobil yang tepat untuk Cameron yang jelas bukan warna merah. Cameron akhirnya memilih Nissan March biru tua yang harganya hanya 1.500 pound sterling atau sekitar Rp 29,5 juta.

Cameron kembali keesokan harinya untuk melakukan pembayaran. "Saya tidak memberi diskon, dia membayar harga yang sama, mencatat di buku log, ke kantor pos untuk membayar pajak dan pergi," ucap Harris. Ia juga mengaku tidak memberikan perlakuan khusus ke sang PM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini