Sukses

Pemerintah Dukung Indonesia Jadi Basis Produksi BMW

Liputan6.com, Jakarta - BMW kembali mempercayakan BMW Group Indonesia untuk merakit all new X1. Ini merupakan bentuk komitmen brand asal Jerman tersebut yang tidak hanya menjual mobil tetapi juga membangun fasilitas produksi.

"Hari ini menandai yang sangat penting bagi BMW Indonesia, kami bangga mempersembahkan generasi kedua BMW X1. BMW mulai merakit secara lokal sejak 1976 dan kami secara konsisten membangun ekonomi melalui manufakur dan transfer knowledge," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia saat peluncuran, Rabu (11/5/2016).

Peluncuran all new BMW X1 disambut baik oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian karena industri otomotif saat ini jadi salah satu sektor yang berkembang dan berpengaruh di Indonesia. Ini sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia yang menempatkan industri alat transportasi jadi salah satu prioritas.

"Pemerintah Indonesia telah menempatkan industri alat transportasi jadi salah satu prioritas dalam industri nasional, dan juga telah menjadi perhatian di Kementerian Perindusrian untuk selalu ditingkatkan lapangan kerjanya. Kami percaya BMW Group Indonesia menambah investasi dan memodernisasi fasilitas produksi serta peralatan perakitannya," ucap I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Ia mengharapkan semakin banyak model BMW yang dirakit di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.

"Semoga BMW menjadikan Indonesia sebagai basis produksi. Saya harapkan akan diundang kembali untuk memperkenalkan model BMW lainnya yang dibuat di Indonesia," tutup Putu.