Sukses

BMW Rakit X1 di Sunter, Harga per Unit Mulai Rp 619 Juta

Liputan6.com, Jakarta All new BMW X1 resmi diluncurkan di Indonesia. BMW Indonesia merakit generasi terbaru X1 pada BMW Production Network 2 PT Gaya Motor, yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

"All newBMW X1 sebagai anggota keluargaBMW X menjadikan SportActivityVehicle di segmen kompak premium. Adapun yang membuatnya semakin istimewa adalah perakitan secara lokal di Indonesia," ungkapKaren Lim, President Director BMW Group Indonesia saat peluncuran, Rabu (11/5).

Crossover ini hadir dalam dua varian yaitu X1 sDrive18i dan X1 sDrive18i xLine. BMW Indonesia melepas X1 sDrive18i seharga Rp 619 juta (off the road) dan X1 sDrive18i xLine dibanderol Rp 659 juta (off the road).

All new BMW X1 didukung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter dengan output 136 Tk/4.400 rpm dan torsi maksimum 220 Nm/1.250 rpm. Konsumsi bahan bakar rata-rata X1 di atas kertas mencapai 18,9 km/l serta emisi CO2 124 g/km.

Fitur unggulan all new BMW X1 yaitu Servotronic speed-sensitive steering. Sistem ini memungkinkan manuver parkir dan perpindahan jalur yang aman dan nyaman dengan handling yang lincah pada kecepatan yang lebih tinggi.  

BMW X1 X1 tersedia dalam 12 pilihan warna yang dapat dipilih oleh para pelanggan, yaitu Mineral Grey, Black Saphire, Mediteranian Blue, Mineral White, Glacier Silver, Atlantic Grey, Chesnut Bronze, Alpine White, Black, Platinum Silver, Sparkling Brown, dan Sparkling Storm.

"Produksi lokal membuktikan komitmen BMW pada pasar Indonesia.  Di waktu yang bersamaan  BMW juga memperlihatkan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan sistem keselamatan pekerja yang diterapkan pada BMW Production Network 2,” tambah Karen.