Sukses

Royal Enfield Classic dan Thunderbird Punya Varian Baru

Royal Enfield dilaporkan sedang mengerjakan versi terbaru dari cruiser terkenal mereka, Classic dan Thunderbird.

Liputan6.com, Chennai - Royal Enfield dilaporkan sedang mengerjakan versi terbaru dari cruiser terkenal mereka, Classic dan Thunderbird. Diprediksi, sepeda motor baru ini akan dirilis pada akhir tahun.

Dilaporkan MotorOctane, diakses Senin (9/5/2016), sepeda motor ini akan hadir dengan 24 hingga 48 perbedaan dibanding dengan yang ada sekarang. Beberapa di antaranya adalah headlamp, serta rem yang diklaim lebih baik.

Sepeda motor baru ini akan dijual bersamaan dengan varian yang telah ada. Tujuannya, agar konsumen punya lebih banyak pilihan.

Untuk saat ini, Royal Enfield menyediakan dua varian mesin untuk Thunderbird dan Classic, yaitu yang berkubikasi 350 cc dan 500 cc. Keduanya disandingkan dengan transmisi lima percepatan.

Dikatakan, tenaga yang dihasilkan versi anyar itu akan lebih besar. Sebagai pembanding, untuk versi sekarang mesin 350 cc hasilkan tenaga 20 Tk, sementara mesin 500 cc hasilkan tenaga maksimal 27 Tk.

Di Indonesia, melalui agen resminya, Royal Enfield hanya menjajakan model Classic, baik yang 350 cc atau yang 500 cc. Mereka tidak menjual Thunderbird.

Per Januari lalu, Royal Enfield Classic 500 cc dibanderol dengan harga Rp 75 juta. Sementara Royal Enfield Classic 350cc lebih murah, yaitu Rp 61 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.