Sukses

Baru Keluar Dealer, Ferrari Ini Kena Semprit Polisi

Liputan6.com, Kensington - Ferrari Le Mans langka seharga 10 juta pound sterling atau sekira Rp 192,48 miliar ditilang tak lama setelah keluar dari dealer yang terletak di Kensington, London Barat, Inggris.

Melansir Dailymail, Rabu (27/4/2016), petugas lalu lintas mendenda mobil ini sebesar 120 pound sterling atau sekira Rp 2,3 juta. Menurut petugas, tilang diberikan karena mobil ini diparkir di tempat yang tidak semestinya.

Awalnya kendaraan ini dikeluarkan dari showroom untuk keperluan foto. "Ini adalah daerah yang sepi dan kami mengeluarkan mobil untuk difoto," ujar salah satu staf dealer. Beberapa menit setelah ditinggalkan untuk suatu keperluan, ternyata telah ada surat tilang yang ditempel di kaca depan.

Mobil yang pernah berlaga di ajang balap 24 Hours od Le Mans pada 1970 dan 1971 ini menjadi kendaraan termahal yang pernah kena tilang kepolisian di seantero Inggris.

Untuk diketahui, Ferrari berusia lebih dari 45 tahun ini menggendong mesin bensin lima liter. Mobil ini pernah memecahkan rekor kecepatan darat di seluruh Inggris. Sampai saat ini, rekor tersebut belum bisa dipecahkan oleh mobil manapun.

Pemilik mobilnya, Robert Horne, mengklaim pernah memacu kendaraan hingga lebih dari 308 Km/jam di RAF Fairford.

Loading