Sukses

Ford Cari Peruntungan di IIMS 2016

Ada tiga model yang jadi tumpuan di hajatan tahunan Dyandra Promosindo ini. Dialah EcoSport, Everest, dan Ranger.

Liputan6.com, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia resmi menghentikan operasinya di Indonesia pada Februari lalu. Namun demikian, jenama Amerika itu masih berpartisipasi dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran melalui jaringan dealer.

Di Kemayoran, Nusantara Ford coba cari peruntungan. Parlin Manik, tenaga penjual mengatakan belum banyak pengunjung yang mampir ke booth mereka.

Ada tiga model yang jadi tumpuan di hajatan tahunan Dyandra Promosindo ini. Dialah EcoSport, Everest, dan Ranger. Tak seperti dealer lain yang memilih arena indoor, mereka berlokasi justru menempati lapak dengan luas sekira 8x4 meter di area outdoor.

"Prediksi, banyak yang datang (karena) mengerti Ford. Mereka nggak akan ganti logo kalo sudah nyaman," kata seorang tenaga penjual dari Nusantara Ford Parlin Manik saat berbincang dengan Liputan6.com.

Menyoal pengunjung yang masih sepi, ia menganggapnya normal. Sebab, kemarin (7/4) merupakan hari pembukaan. "Kemarin masih standar saja (pengunjungnya). Kalau mau lihat situasi pengunjung yang sebenarnya nanti sore," tutur dia.  

Saat disinggung mengenai animo konsumen Ford pasca-keputusan henti operasi Ford Motor Indonesia, Parlin melihat tidak mempengaruhi penjualan. Bahkan, ia mengklaim penjualan di dealer Nusantara Ford masih terbilang baik.

"Ford pergi enggak masalah, penjualannya masih banyak. Customer kita banyak yang tahu (kualitas), kalau orang tahu kualitas pasti berpikir ulang pindah merek," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.