Sukses

Setelah Indonesia, Royal Enfield Jajaki Thailand

Pabrikan sepeda motor tertua di dunia, Royal Enfield, baru saja meresmikan gerai pertamanya di Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Pabrikan sepeda motor tertua di dunia, Royal Enfield, baru saja meresmikan gerai pertamanya di Thailand. Sebelumnya, merek asal Inggris ini juga baru membuka gerai pertamanya Indonesia, tepatnya di Kemang, Jakarta Selatan.

Menurut laman India Times, diakses Kamis (25/2/2016), Royal Enfield akan menjual lineup sepeda motor yang lengkap. Termasuk juga menjajakan aksesori dan apparel di gerai yang terletak di kota Thonglor, Bangkok.

Mereka juga mengumumkan harga dari model-model yang dijual. Bullet 500 dibanderol 1.79.800 baht atau sekira Rp 67,6 juta (Kurs: Rp 376/baht), sementara Royal Enfield Continental GT 535cc cafe racer dihargai Rp 82,65 juta.

Menurut Arun Gopal, Royal Enfield International Business Head, Royal Enfield percaya diri bahwa penjualan mereka akan cukup tinggi di pasar-pasar Internasional seperti Thailand. Seperti diketahui sepeda motor adalah media komuter yang populer. Thailand sendiri merupakan pasar terbesar kelima di dunia penjualan sepeda motor.

Ia menambahkan, kesuksesan di India lah yang memberikan mereka kepercayaan diri untuk berkembang di pasar `sejenis`. "Thailand dan Indonesia akan memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan kami di Asia," tambahnya.

Khusus di Thailand, mereka juga mengindikasikan akan memperluas jaringan di kota-kota lain. "Kami percaya bahwa sekali berhasil di Bangkok, merek dan produk kami akan beresonansi dengan baik di kota kunci Thailand lainnya," terang Gopal.

Untuk diketahui, sebelumnya Royal Enfield telah memperluas jaringan ritel globalnya ke Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Mereka punya satu tujuan: ingin menjadi pemimpin sepeda motor di segmen menengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.