Sukses

Ban Astra-Pirelli Sudah Sampai di Malaysia

Meski baru diluncurkan, ban ini ternyata telah sampai di Malaysia dengan jumlah mencapai 2.000 ban.

Liputan6.com, Jakarta - Ban sepeda motor Aspira Premio yang diproduksi oleh PT Evoluzine Tyres, perusahaan patungan antara Astra Otopart Tbk dan Tyre S.p.A, baru saja diluncurkan hari ini (23/2/2016). Meski baru diluncurkan, ban ini ternyata telah sampai di Malaysia dengan jumlah mencapai 2.000 ban.

"Meski baru diluncurkan, ban ini sudah landed di salah satu negara Asia Tenggara. Kita sebut saja, hari ini sudah ada yang beli dari Malaysia," ujar Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts Tbk di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, permintaan dari luar negeri datang karena maraknya pemberitaan terkait dengan perusahaan patungan antara Astra-Pirelli. Hal ini juga dikaitkan dengan nama besar Pirelli sebagai produsen ban kelas dunia yang telah diakui kualitasnya.

Pembelian ini juga mengindikasikan ekspor yang siap dilakukan dengan jumlah yang lebih besar. Meski demikian, Yusak mengaku tetap memprioritaskan penjualan dalam negeri. "Prioritas kita tetap pasar Indonesia. Meski tidak menutup kemungkinan untuk ekspor," tambahnya.

Selain Asia Tenggara, negara-negara Asia lain rencananya menjadi target ekspor. Meski demikian, sampai saat ini Evoluzine belum merincinya. "Kami belum alokasikan berapa untuk ekspor, karena target utamanya domestik," jelasnya.

Untuk diketahui, Aspira Premio diproduksi di pabrik PT Evoluzine Tyres yang ada di Subang, Jawa Barat. Dengan luas 30 hektar, pabrik ini memproduksi Aspira Premio dengan jumlah 1,5 juta unit per tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini