Sukses

Di China, Satu Jaringan Dealer SGMW Menjual 37 Ribu Mobil

Tahun lalu, SAIC-GM-Wuling (SGMW) berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.040.007 unit.

Liputan6.com, Liuzhou - Tahun lalu, SAIC-GM-Wuling (SGMW) berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.040.007 unit. Sementara kesuksesan penjualannya tak lepas dari jaringan diler yang dimiliki.

SGMW punyadealer sebanyak 2.761 di seluruh China. Salah satu yang sukses membukukan penjualan adalahLiuzhouShuangxin. Dari 23dealer yang dimilikinya, tahun lalu berhasil menjual 37.423 unit mobilWuling danBaojun.

"Total karyawan kami (23 dealer) hanya 300 orang. Tahun ini kami menargetkan 38 ribu unit," jelas Zhong Zhen General Manager of SGMW Liuzhou Shuangxin kepada sejumlah media nasional saat mengunjungi Auto Park di Liuzhou, China.

Menurutnya, pertumbuhan penjualan mobil di China meningkat tajam saat pemerintah Cina memberi subsidi kepada warga pedesaan untuk membeli mobil. "Terjadi pada 2008," ujarnya.

Sebelumnya mereka hanya menjual 6.435 unit per tahun. Penjualan langsung melejit lebih dari dua kali lipat ketika subsidi diberlakukan. Dan terus tumbuh hingga sekarang.

Lebih lanjut ia menyebutkan, keuntungan yang didapat bukan hanya berasal dari penjualan mobil. Layanan purna jual seperti penjualan suku cadang hingga aksesoris sangat membantu pemasukan perusahaan. Menurut catatannya, layanan purna jual bisa melayani 50 ribu mobil per tahun dari tiga dealer saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini