Sukses

Tampil Jadul, Bodi Porsche 911 Dibuat Penuh Karat

Signal Reklame sukses mengubah penampilan 911 Turbo layaknya mobil balap yang lama terbengkalai di gudang.

Liputan6.com, Stuttgart - Karat merupakan musuh terbesar bagi bodi mobil karena bisa memperburuk penampilan. Korosi ini juga menandakan mobil yang telah terbengkalai atau tidak lagi dirawat.

Namun demikian, kondisi cat yang mengelupas dengan sebagian telah keropos bisa menjadi simbol mobil antik yang sudah berumur dan disimpan cukup lama.

Alasan terakhir rupanya yang mendasari rumah modifikasi asal Jerman, Signal Reklame mendandani Porsche 911 Turbo jadi penuh karat dalam proyek bertema Neunelfer. Melansir Autoevolution, Signal Reklame menciptakan stiker bercorak karat untuk ditempeli pada panel-panel bodi supercar asal Stuttgart itu.

Dengan garapan tekstur karat yang sangat mendetail, Signal Reklame sukses mengubah penampilan 911 Turbo layaknya mobil balap yang lama terbengkalai di gudang. Agar makin meyakinkan, rumah modifikasi ini juga melabur velg dengan cat warna cokelat bata sehingga mengesankan velg ikut berkarat.

Lapisan stiker ini dikatakan begitu mirip dengan kondisi mobil yang dibiarkan terbengkalai di lokasi yang lembab. Bodi yang tidak terawat dengan kondisi lingkungan lembab lama kelamaan membuat lapisan catnya mengelupas dan sebagian panelnya keropos.

Gaya modifikasi ini dianggap membuat 911 Turbo jadi lebih membumi. Kamuflase karat berhasil menyembunyikan performa sesungguhnya supercar asal Stuttgart, Jerman tersebut.

Dibalik kap belakang, 911 turbo menggendong mesin enam silinder segaris 3,8 liter twin turbo. Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 540 Tk dan sanggup membuat mobil ini digeber hingga kecepatan 320 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini