Sukses

Aksi Menaklukkan Medan Curam Pakai ATV

Upaya mendaki yang dilakukan para pengendara ATV tersebut sangat rumit karena medannya curam dan berbatu.

Liputan6.com, Bucharest - Bukan perkara mudah menaklukkan medan vertikal. Namun bagi para pencinta off-road, ini jadi tantangan tersendiri. Lalu, bagaimana bila aksi menggunakan all terrain vehicle (ATV)?

Ya, inilah yang dilakukan sekelompok pengendara ATV di Rumania. Mereka menguji adrenalin dengan mendaki gunung. Tak ketinggalan, aksinya ini diabadikan melalui video dan diunggah ke Facebook melalui akun Florea Ciprian yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Autoevolution, upaya mendaki yang dilakukan para pengendara ATV tersebut sangat sulit. Apalagi mengingat tingkat kemiringan menuntut pengendara untuk pintar-pintar mendistribusikan bobot kendaraan saat mendaki.

Saat posisi menanjak, posisi badan harus condong ke depan untuk membantu titik keseimbangan kendaraan. Begitu pula sebaliknya. Salah-salah, ATV bisa saja terguling.

Sebagaimana terlihat pada video di bawah, pengendara pertama sukses mencapai puncak bukit. Masalah terjadi saat pengendara kedua mencoba menaklukkan tanjakan curam ini. Ia terhenti di tengah-tengah tanjakan. ATV pun melorot mundur ke bawah dan si pengemudi menyerah.

Petaka terjadi ketika pengendara ATV hendak menuruni medan. Lantaran kesulitan menjaga keseimbangan, ATV terguling. Ia jatuh berguling akibat terhempas dari ATV. Sayangnya, tidak dijelaskan bagaimana kondisi pengendara ini setelah terjatuh dari atas bukit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.