Sukses

Yamaha Rilis Tiga ATV Terbaru Bulan Ini

Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan bahwa mereka akan merilis tiga model ATV (All-Terrain Vehicle) pada Juni 2015 untuk pasar Amerika Utara.

Liputan6.com, Louisiana - Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan bahwa mereka akan merilis tiga model ATV (All-Terrain Vehicle) pada Juni 2015 untuk pasar Amerika Utara. Tiga model tersebut bernama Grizzly, Kodiak 700, dan Raptor 90. Ketiganya memiliki segmen pasar yang berbeda-beda.

Grizzly adalah model yang ditujukan untuk rekreasi, misalnya untuk berburu di hutan atau daerah berbatu. Fitur utama model ini adalah ban 26 inci yang mampu bermanuver dengan baik dan nyaman, mesin injeksi DOHC 708 cc yang tawarkan torsi tinggi. Terakhir, motor ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan handle-mounted.

Yamaha Grizzly (Foto: Yamaha).

Sementara Kodiak 700 dibuat untuk membantu pekerjaan-pekerjaan lapangan. ATV ini memiliki fitur unggulan seperti mesin bahan bakar injeksi 708 cc, dust- and water-proof rear brakes, serta lampu handle-mounted.

Adapun yang terakhir, Raptor 90, ditujuan untuk segmen kaum muda yang berusia 10 tahun ke atas. Beberapa fitur unggulan yang dimilikinya adalah karakter sporty, serta kenyamanan berkendara dan kemudahan pengoperasian.

Raptor 90 (Foto: Yamaha).

Di Amerika Utara, ketiga model ini tidak dapat didaftarkan untuk mendapatkan plat nomor kendaraan, sehingga tidak dapat dioperasikan di jalan umum. Meskipun begitu, ATV tetap dapat digunakan di tempat lain seperti peternakan dan lahan pertanian yang masih luas.

Yamaha mematok ketiga model ini dengan harga berbeda. Grizzly dibanderol dengan harga dasar US$ 8.899 atau sekira Rp 118,4 juta (Kurs: Rp 13.315/US$). Sementara Kodiak 700 dan Raptor 90 dibanderol masing-masing US$ 6.999 (Rp 93,1 juta) dan US$ 2.799 (Rp 37,2 juta).

(rio/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.