Sukses

Motor yang Servis di AHASS Jabar Makin Banyak, Ini Buktinya

Lebih dari 8 juta sepeda motor Honda melakukan perawatan di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sepanjang tahun lalu

Liputan6.com, Bandung - PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat melaporkan lebih dari 8 juta sepeda motor Honda melakukan perawatan di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sepanjang tahun lalu. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis DAM, total motor yang menyambangi AHASS di wilayah Jabar mencapai 8.117.665 unit. Angka tersebut naik 20,14 persen dari 2014 sebesar 6.756.787 unit. Jika dibagi dengan 523 jaringan AHASS yang tersebar di seluruh daerah Jabar, unit entry setiap AHASS PT DAM setiap bulan mencapai 1.293 unit.

"Dari 17 (tujuh belas) Kota yang berada di wilayah Jawa Barat, lima Kota dengan kontribusi terbesar terhadap unit entry Jabar adalah Bandung (22,4 persen), Bekasi (20,4 persen), Bogor (12 persen), Depok (7,6 persen), dan Cirebon (6,7 persen)," jelas Henri Saputra, Manager Service Network Departement PT DAM dalam keterangan resminya.

Ia menyatakan, banyaknya program yang dijalankan PT DAM menjadi faktor meningkatnya jumlah unit entry di AHASS, seperti Mobile Service, Loyal Customer Gathering, Program special Day, Service Visit to company, AHASS Go Smart, AHASS mini bekerjasama dengan SMK binaan Honda dan Special Part Campaign.

HGP & AHM Oil
Selain melaporkan jumlah motor yang servis di AHASS, PT DAM juga membeberkan hasil penjualan Honda Genuine Part (HGP) dan AHM Oil di tahun lalu. Meski disebut tahun yang berat, pencapaian PT DAM cukup fantastis.

"DAM melalui divisi Part Sales membukukan penjualan Honda Genuine Part (HGP) dan AHM Oil di tahun 2015 sebesar Rp 916 Milyar, atau mengalami pertumbuhan 24,4 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Elisabeth Riany, General Manager Part Sales, Marketing & Logistik DAM.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penjualan Honda Genuine Accessories (HGA) dan Apparel mencapai lebih dari Rp 50 Miliar, atau naik 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Permintaan masyarakat akan HGA ini tentunya dapat terjadi dengan adanya range produk yang menarik yang dimiliki setiap motor Honda baru yang dilauncurkan selama tahun 2015, baik dari segi fungsional ataupun segi estetika motor dan pengendara," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini