Sukses

Liburan Asyik Sambil Lihat Mobil Klasik

Tempat ini bisa menjadi referensi dalam memperkaya pengetahuan soal mobil klasik sekaligus mengisi waktu liburan

Liputan6.com, Malang - Anda penyuka mobil klasik? Kalau iya, tempat ini bisa menjadi referensi dalam memperkaya pengetahuan soal mobil klasik sekaligus mengisi waktu liburan akhir tahun Anda.

Berbagai macam brand mobil klasik baik dari Amerika ataupun Eropa terparkir rapi di sini, di Museum Angkut, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Beberapa di antaranya sebut saja Ford, Chevrolet, ataupun Lincoln.

Saat pertama kali masuk museum, Anda akan disapa Rolls Royce Phantom Limousine 1962. Mobil ultra mewah asal Inggris ini hanya dibuat sebanyak 612 unit dan banyak menggunakan komponen yang dibuat dengan tangan (habdmade).

Pada area 'Centre Cars Ford' berbagai mobil klasik keluaran pabrikan blue oval ditampilkan, seperti Ford Model T lansiran 1927 ataupun Model A produksi 1931. Sementara pabrikan lainnya, yakni Chevrolet diwakili Series AB National 1928 dan Series BA lansiran 1932.

Di sekitar area itu juga terdapat Lincoln Mark IV 1973 berkelir silver yang tampak gagah bersama saudara-saudaranya. Tidak cuma mobil penumpang, di sini juga terdapat mobil balap jaman dulu yang diwakili Midget Race Car keluaran 1948 dan Parker Race Car lansiran 1950.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.