Sukses

Kaleidoskop Otomotif Juni: Sketsa Honda BR-V Gemparkan Dunia

Kabar yang paling menarik pada Juni 2015 adalah penampakan sketsa Honda BR-V

Liputan6.com, Jakarta - Kabar yang paling menarik pada Juni 2015 adalah penampakan sketsa Honda BR-V yang menggemparkan dunia. Ya, pada 29 Juni 2015 PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia menampilkan sosok CUV 7 penumpangnya untuk pertama kalinya di dunia.

Jonfis Fandi Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan, Honda BR-V ini dikembangkan dari hatchback Honda Jazz. "Sama seperti Mobilio ataupun Brio, BR-V ini dikembangkan dari platform Jazz," katanya saat itu.

Dua bulan setelahnya atau bertepatan dengan bergulirnya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), prototipe Honda BR-V menampakkan wujudnya. Dan hingga kini, pemesanan Honda BR-V sudah mencapai 4.000 lebih.

Di bulan ini juga berlangsung Jakarta Fair 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sejumlah pelaku bisnis otomotif turut meramaikan acara tahunan ini.

Sayangnya, perekonomian yang kurang baik dan beberapa faktor lainnya turut mempengaruhi penjualan sepeda motor. PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mengakui penjualan selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2015 mengalami penurunan.

"Berbagai faktor mewarnai raihan penjualan di Jakarta Fair tahun ini sehingga penjualan kami menurun, seperti kondisi ekonomi, pendaftaran anak sekolah, bulan puasa dan tidak lama lagi lebaran, dan belum lagi dolar naik," papar Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communication WMS  katanya waktu itu.

Juni 2015 juga bertepatan dengan bulan puasa. Oleh karena itu, banyak dari APM yang berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satu bentuk nyata dalam memberikan layanan adalah didirikannya posko mudik guna menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Posko mudik yang di dalamnya terdapat bengkel dan juga tempat istirahat di tempatkan di sejumlah titik jalur mudik. Tidak cuma pabrikan mobil, produsen sepeda motor pun ikut membuat posko mudik untuk konsumen setianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.