Sukses

Mau Ada yang Baru, Fortuner Lawas Diskon Rp 40 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan all new Fortuner di Indonesia. Temuan Liputan6.com, jaringan penjualan Toyota tengah menghabiskan stok lama untuk menyambut model baru.

Tentunya, iming-iming diskon besar jadi senjata utama. Ya, untuk Fortuner dengan tahun produksi 2015 didiskon Rp 40 juta. "Ini untuk model 2015. Sekarang tengah menghabiskan stok yang ada. Jumlahnya sudah tidak banyak, kurang dari 10 unit," ungkap sumber.

Temuan ini mengindikasikan penurunan distribusi Fortuner dari pabrik ke dealer pada Oktober lalu dalam rangka menyiapkan jalur produksi untuk produk baru. Data Gaikindo, wholesale Fortuner pada Oktober lalu hanya mencapai 427 unit. Sepanjang tahun ini, mobil ini wholesale-nya mencapai 9.570 unit.

"All new Fortuner kemungkinan hadir pada Januari atau Februari tahun depan," imbuh sumber.

Informasi dari data Kementerian Perindustrian pun menguatkan debut SUV dalam waktu dekat. Tipe Fortuner 2,4 G (4X2) A/T  sudah mendapat "restu" dari pemerintah untuk diniagakan.

Spesifikasi mesin all new Fortuner

Mobil yang melakoni debut di Bangkok Motor Show pada Juli 2015, ini, hadir dengan mesin bensin dan Diesel. Varian Diesel 2GD-FTV untuk kapasitas 2,4 liter bertenaga 150 Tk dan 2,8 liter 1GD-FTV dengan output 177 Tk. Lebih lanjut, mesin bensin berkode 2TR-FE hanya tersedia dalam varian 2,7 liter yang bertenaga 166 Tk.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com