Sukses

Ajaib, Bocah TK `Kemudikan` Truk 18 Ton

Seorang anak 4 tahun mengandalikan sebuah truk 8X6 Volvo FMX seberat 18 ton menggunakan remote control.

Liputan6.com, Gothenburg - Volvo punya cara unik untuk memamerkan kemampuan truknya. Kali ini, ia menunjuk seorang bocah perempuan yang berusia empat tahun untuk mengendalikan 8x6 Volvo FMX 18 ton.

Tentu saja, bocah tersebut tidak diminta untuk duduk langsung di balik kemudi. Ya, ia cukup mengendalikan truk pekerja itu melalui remote control.

"Untuk memperlihatkan apa yang truk ini dapat lakukan, kami memberikan tantangan nyata. Test driver mana yang paling nekat dibanding anak empat tahun?" ujar Richard Fritz, Wakil Presiden Volvo Trucks, dikutip dari Stuff, Jumat (4/12/2015).

Uji coba ini dilakukan di wilayah konstruksi dengan beragam kontur, dari mulai bukit curam, lereng, kubangan air, hingga jalanan berundak. Sophie Brown, nama test driver ini, tampak sangat senang dengan apa yang dialaminya.

Dalam beberapa menit, Sophie berhasil melewati tantangan, tentu dengan cara yang kasar. Truk ini masuk ke kubangan, terguling 360 derajat, hingga menabrak bangunan dan membuat kaca depan pecah, meski truk sendiri masih dapat melaju dengan mulus.

Menurut tim, dalam uji coba ini terdapat sejumlah fitur yang diuji, termasuk automatic traction control, bumber dan skid plate yang terbuat dari baja, ground clearance, kabin, serta bagian-bagian yang menyentuh air.

"Uji coba ini menunjukkan kekuatan total dengan desain kabin yang tidak ada duanya dengan sudut depan kokoh dan sub-frame yang diperkuat," ujar Gunnar Eliasson, launch manager Volvo Truck.



(rio/gst)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.