Sukses

Menperin Penggemar Setia Kijang Innova

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husein mengaku, Kijang Innova merupakan salah satu mobil favoritnya.

Liputan6.com, Karawang - All new Toyota Kijang Innova resmi diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil ini diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan dengan kapasitas 5.000 per bulan.

Mengenai model baru ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husein mengaku, Kijang Innova merupakan salah satu mobil favoritnya. Sebagai mobil keluarga, mobil ini menjadi teman ketika dirinya bepergian bersama keluarga.

"Saya pun selama ini, setiap ganti model Innova pasti ganti juga, dan jadi kendaraan saya kalau pergi kemana-mana nyetir sendiri," buka Saleh Husein dalam sambutannya, Selasa (24/11/2015).

Lebih lanjut ia menyampaikan, atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada TMMIN atas peluncuran kendaraan Innova yang terbaru ini. "Kami berharap bahwa kedepannya terus dikembangkan industri atau pabrik berskala global tidak hanya untuk dalam negeri tetapi juga global," tuturnya.

Sebagai informasi, dari 5.000 unit yang diproduksi tiap bulan, 1.500 unit di antaranya akan diekspor ke berbagai negara seperti Asia, Afrika, Karibia, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

"Di samping menambah investasi, melalui pengembangan produksi Innova baru ini, PT TMMIN akan menambah karyawan baru serta akan meningkatkan jumlah dan kepemilikan pemasok lokal dalam kegiatan produksinya sehingga pada akhirnya akan memberikan kondribusi yang semakin besar bagi perekonomian Indonesia," tutup Husein.

Pada generasi keenam, kandungan lokal pada Kijang Innova mengalami peningkatan dari 80 persen menjadi 85 persen.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini