Sukses

Kacamata Canggih Ini Bisa Bedah Fitur Mobil Volvo

Microsoft dan Volvo menciptakan teknologi yang memungkinkan penggunanya mengeksplorasi kendaraan hanya dengan menggunakan kacamata

Liputan6.com, Redmond - Microsoft Corp dan Volvo Car Group bekerja sama menciptakan teknologi bernama HoloLens Microsoft. Piranti yang menyerupai kacamata ini ini memungkinkan pengguna mengeksplorasi kendaraan secara detil.

Melansir The Globe and Mail, Senin (22/11/2015), mereka mendemonstrasikan prototipe HoloLens dengan objek Volvo S90 di markas kantor pusat Microsoft.

Dijelaskan, pengguna HoloLens Microsoft dapat melihat Volvo S90 dalam gambar hologram tiga dimensi. Dengan bantuan kontrol tangan, pengguna bisa membedah mobil seperti melihat sasis dan mesin hibrida.

Karena bisa membangun objek nyata secara virtual, HoloLens Microsoft diklaim memberikan kemudahan dalam menjelaskan fitur-fitur yang ada pada mobil. Pada S90 misalnya, pengguna kacamata canggih ini dapat dengan mudah mengetahui fitur otonomos.

Menariknya lagi, pengguna dengan mudah mengetahui cara kerja fitur yang ada pada mobil. Dalam video, ditayangkan bagaimana alat ini bisa memberikan penjelasan soal fitur automatic stopping. Pengalaman ini tentunya tidak akan didapat konsumen ketika mencoba mobil sungguhan.

Sementara itu, HoloLens Microsoft akan menjadi piranti wajib di sejumlah showroom terpilih pada tahun depan. Sejauh ini, alat ini telah dicoba di 11 kota di AS dan Kanada.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini