Sukses

Datsun Go-cross ke Indonesia Tahun Depan?

Oktober lalu, Datsun menampilkan mobil konsep tipe crossover Go-cross di Nissan Global Headquarters, Yokohama, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Oktober lalu, Datsun menampilkan mobil konsep tipe crossover Go-cross di Nissan Global Headquarters, Yokohama, Jepang. Dikabarkan, konsep ini akan segera masuk dapur produksi dan Indonesia akan jadi salah satu pasarnya.

"Itu mobil masa depan Datsun Indonesia," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Steve Ardianto, saat peresmian lomba desain fashion MarchInvashion di Empirica SCBD Jakarta, Rabu (18/11).

Meski demikian, Steve enggan membeberkan lebih jauh kapan tepatnya model ini akan dipasarkan. "Kapannya saya tidak bisa bicara," katanya.

Saat masuk ke pasar Indonesia tahun lalu, Datsun berjanji akan memboyong tiga mobil dalam tiga tahun. Saat ini, setelah dua tahun beroperasi, Datsun telah memperkenalkan dua mobil, yaitu Datsun Go Panca dan Go+ Panca.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia pada Oktober lalu berujar, janji tersebut akan dipenuhi. "Tapi belum ada rencana untuk tahun ini," kata Indri. Dengan demikian, maka model ketiga dispekulasikan akan dirilis tahun depan.

Sebagai informasi, Datsun Go-cross adalah pengembangan dari Datsun Go+ MPV. Sementara permintaan untuk Datsun GO dan GO+ cukup tinggi. Sejak Januari sampai September 2015, kedua model itu sudah terjual lebih dari 20 ribu unit di Indonesia.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.