Sukses

Anggota Basarnas Malaysia Ikut Pelatihan Bersama IOF di Lido

Muzilysham, pria asal Malaysia ini tertarik dengan Disaster Volunteer Training 2015 yang digelar Indonesia Offroad Federation

Liputan6.com, Sukabumi - Bagi offroader, tiada kata batas untuk menjalin pertemanan. Mereka pun rela terbang jauh demi bertemu kawan sehobi sembari menimba ilmu.

Muzilysham, pria asal Malaysia ini tertarik dengan Disaster Volunteer Training 2015 yang digelar Indonesia Offroad Federation (IOF) di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Sebab, offroader yang bekerja di Jabatan Pertahanan Awam Malaysia itu -- mirip Basarnas--, itu, menuturkan, pelatihan seperti ini sangat penting bagi seorang pecinta olahraga kendaraan 4x4.

"Kami punya komunitas 4w4c (Four Wheels for Charity) memang punya semangat sosial. Kami pergi ke tempat-tempat bencana untuk membantu orang. Namun ketika ada korban, kami tak bisa sembarangan dan perlu pengetahuan dasar," tuturnya dengan logat Melayu.

Untuk berpartisipasi ke acara IOF ini, dia bersama rekannya terbang dari Kuala Lumpur pada Rabu. Untuk menuju lokasi pelatihan, ia bersama Liputan6.com menggunakan KRL Jakarta-Bogor dari Pasar Minggu dan dilanjutkan menaiki truk troton dari Stasiun Bogor menuju Lido.

"Ini pertama kali saya datang ke Indonesia. Saya sangat antusias dengan program IOF," tuntas dia.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini