Sukses

Mulai Diuji Coba, Desain Land Rover Discovery Mirip Evoque

Desain bodi milik Discovery dikatakan mirip dengan Range Rover Sport.

Liputan6.com, London - Pabrikan SUV asal Inggris, Land Rover, mulai melakukan uji coba pada model Discovery. Model teranyar yang akan diluncurkan pada 2017 ini di uji coba dalam kondisi penuh tertutupi selubung kamuflase.

Dilansir Autoblog, Minggu (11/1/2015), secara tersirat desain Discovery mirip dengan Range Rover Evoque. Kemiripan ini menonjol dari garis desain terutama pada bagian muka.

Sementara itu, desain bodi milik Discovery dikatakan mirip dengan Range Rover Sport dalam versi yang lebih besar. Perbedaan antara keduanya yaitu pada Discovery yang memiliki pola sudut mengkotak.

Fokus Land Rover pada model teranyarnya adalah pada ruang di bagian belakang mobil yang dioptimalkan untuk penumpang di baris ketiga. Hal ini terlihat jelas dari pilar D dengan jendela belakang yang lebih tinggi serta dimensi overhang yang melar.

Meskipun sisi interior tidak terlihat jelas, namun diharapkan Land Rover sebagai pabrikan otomotif kelas atas menciptakan kabin pada Discovery bergaya mewah dengan bahan berkualitas tinggi. Ini dimaksudkan agar Discovery mampu bersaing dengan SUV premium lainnya.

Nantinya, Land Rover akan membangun Discovery dengan material alumunium seperti halnya Ranger Rover atau Range Rover Sport. Penggunaan material ini mampu menghemat bobot kendaraan secara signifikan.

Untuk dapur pacu, sinyalemen kuat menyebut jika Discovery akan didukung mesin V6 3,0 liter dengan output 340 Tk. Tidak menutup kemungkinan jika model ini akan didukung dengan varian mesin bensin, diesel, atau hibrida.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.