Sukses

Top 5 Otomotif: Jangan Isi Penuh Tangki BBM

Beberapa hal yang kadang dianggap remeh justru punya efek yang merugikan.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hal yang kadang dianggap remeh justru punya efek yang merugikan. Sebut saja soal tekanan angin ban. Pengaruhnya sangat banyak, tapi kita sering enggan mengeceknya. Begitu juga BBM. Ternyata bila kita mengisi penuh tangki BBM, ada efek yang menyertainya. Itulah yang menarik pembaca kanal Otomotif Liputan6.com pada Senin (26/10/15).

Artikel menarik lainnya adalah Honda yang bakal menghentikan produksi motor balap mereka. Di samping itu, justru Yamaha sedang giat-giatnya memproduksi NMax. Untuk lengkapnya, ikuti ringkasan berita menarik kemarin:

1. Jangan Isi Bensin Terlalu Penuh
Sering kali pemilik mobil mengisi penuh tangki bahan bakarnya. Alasannya, agar tidak perlu terlalu sering bolak balik ke SPBU atau hendak melakukan perjalanan jauh.

Tetapi tahukah Anda jika sebenarnya hal tersebut merupakan perilaku yang salah? Jika dilakukan, akan ada efek tertentu pada mobil.

2. Honda Bakal Suntik Mati CBR1000RR?
Kabar mengejutkan datang dari pabrikan sepeda motor Honda. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini diisukan ingin menghentikan produksi CBR1000RR.

Rumor ini santer berembus setelah salah satu sumber terpercaya menyebut jika pabrikan tidak memiliki rencana pengembangan model setelah 2017. Namun demikian, Honda masih terus menjual superbike yang dijuluki sebagai Fireblade tersebut hingga saat ini, demikian dilansir Shiftinggears, Senin (26/10/2015).

3. Yamaha NMax Laku Keras, Ini Penyebabnya
Tidak butuh waktu lama bagi Yamaha NMax untuk diterima pasar. Dalam kurun waktu delapan bulan setelah resmi dipasarkan, Yamaha telah menjual lebih dari 50 ribu unit.

Berdasarkan data yang dirilis Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), terhitung sejak Februari sampai September 2015, total penjualan NMax di pasar domestik sebanyak 47.532 unit dan yang diekspor mencapai 18.580 unit sejak April hingga September 2015.

4. Ini Jenis Motor Jadul yang Banyak Dicari
Tren motor jadul bergaya retro kini kembali menjamur. Akibatnya, motor-motor keluaran 1970 hingga 1980-an saat ini banyak ditemui.

Salah satu model lawas yang masih banyak diburu adalah CB100 keluaran Honda. Model ini menjadi primadona termasuk pada showroom motor bekas seperti di Nilam Jaya Motor Klasic.

5. 73 Persen Orang Punya Mobil Berfitur Lengkap, Tapi Tak Terpakai
Apakah Anda pernah mengalami kebingungan saat mengoperasikan fitur-fitur baru pada mobil? Jika ya, maka Anda tidak sendiri. Banyak yang juga mengalami hal yang sama.

Melansir Telegraph, Senin (26/10/2015), sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa 73 persen pengemudi tidak mengerti bagaimana menggunakan semua gadget dan fitur, terutama fitur keselamatan, pada mobil mereka sendiri.

(sts/ian)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini