Sukses

Kualitas Ban Aspira Setara Pirelli, Benarkah?

Bahan compound yang digunakan pada Aspira sama dengan yang digunakan di Pirelli

Liputan6.com, Subang - Pirelli menggandeng PT Astra Otoparts membuka pabrik di Indonesia di bawah kelola PT Evoluzione Tyres. Setiawan, Engineering Department PT Evoluzione Tyres mengatakan, adanya joint venture ini membuat Astra Otoparts dapat mengadopsi teknologi milik Pirelli pada ban Aspira yang mereka produksi.

"Kami di sini juga memproduksi ban Aspira. Ban ini sama dengan Pirelli baik teknologi dan standar produksinya," kata pria yang akrab disapa Iwan itu usai peluncuran ban Pirelli Angel City di Subang, Jawa Barat, Rabu (21/10/2015).

Lebih lanjut, Iwan memaparkan jika bahan compound yang digunakan pada Aspira sama dengan yang digunakan di Pirelli. Adapun perbedaannya hanya pada speed index yang disesuaikan dengan kebanyakan motor di Indonesia.

"Di Indonesia motor kayak skutik itu kecepatan maksimalnya berapa sih, paling kenceng di angka 100. Makanya kami buat speed index di bawah Pirelli," tuturnya.

Iwan pun mengklaim jika kualitas yang dimiliki Aspira lebih baik ketimbang ban sejenis dari kompetitor. Menurutnya adu kualitas ini akan mendapat hasil yang maksimal jika dilakukan di tempat yang netral.

"Kalau diadu dengan merek lain di luar Indonesia, merek kami yang menang," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini