Sukses

Ferrari 599 GTB Langka Dijual Rp 6,78 Miliar

Pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia memilih warna utama cyan (biru kehijauan) pada interiornya.

Liputan6.com, Florida - Fort Lauderdale Collection South sebuah dealer Ferrari di Florida, Amerika Serikat menawarkan sebuah mobil yang warnanya langka. Salah satu koleksinya adalah Ferrari 599 GTB yang dibanrol dengan harga US$ 499.900 atau sekira Rp 6,78 miliar. Lantas, apa istimewanya supercar ini hingga dijual begitu mahal?

Sebagaimana dilansir Gtspirit, Selasa (13/10/2015), mobil super berlogo kuda jingkrak ini menggunakan kelir hijau cerah. Warna seperti ini memang jarang terlihat di berbagai model Ferrari terutama untuk model 599 GTB.

Aksen hijau cerah juga digunakan sebagai lis pada velg yang berkelir hitam metalik. Warna cerah lainnya pada supercar bermesin V12 muncul dari kaliper rem berkelir kuning.

Sementara itu, untuk menampilkan aura gahar, Ferrari 599 GTB ini menggunakan diffuser dengan kelir hitam doff.

Lebih lanjut, pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia menggunakan warna utama yaitu cyan (biru kehijauan) pada interiornya yang meliputi panel pintu, kursi, dashboard bawah, hingga setir. Warna hitam dan aksen serat karbon turut mempercantik kabin si kuda jingkrak.

Untuk jantung mekanisnya, Ferrari membekali 599 GTB dengan mesin V12 berkapasitas 6,0 liter. Daya maksimal yang mampu dimuntahkan mencapai 612 Tk.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.