Sukses

Di Kota Ini, Jeep Jadi Mobil Angkut Orang Sakit

Perlengkapan medis yang seharusnya ada di rak kabin bagian belakang telah dikosongkan.

Liputan6.com, Beijing - Kendaraan untuk mengevakuasi orang sakit tidak hanya harus nyaman dan memiliki interior lapang, tetapi juga mampu melahap segala medan. Mungkin hal inilah yang menjadi pertimbangan Jeep Cherokee XJ digunakan sebagai ambulans di Beijing, Tiongkok.

Adapun Cherokee XJ yang menjadi ambulans ini didukung mesin empat silinder 2,4 liter dengan penggerak roda belakang. SUV ini diproduksi di Tiongkok oleh Beijing-Jeep, perusahaan patungan antara Beijing Auto Industry Corporation (BAIC) dan Chrysler.

Dilansir Carnewschina, Jumat (18/9/2015), SUV yang diproduksi dalam kurun waktu 1984 hingga 2009 ini telah dimodifikasi secara teknis dan tampilan meliputi tulisan Jiuhu dalam huruf kanji yang bermakna mobil penyelamat di kaca depan serta menggunakan lampu rotator warna biru di bagian atap.

Tak luput, simbol palang merah terpampang pada kap mesin, pintu depan, serta di bagian buritan. berikut nomor telepon darurat untuk ambulans.

Foto: Carnewschina

Mengintip ke dalam kabin, kondisi SUV yang sudah cukup berumur ini masih terawat dan telah didandani menggunakan sarung jok mewah. Namun demikian, perlengkapan medis yang seharusnya ada di rak kabin bagian belakang telah kosong, sehingga kemungkinannya Cherokee ini sudah dipensiunkan dari tugasnya sebagai kendaraan paramedis.

Pastinya, Cherokee XJ tersebut telah menyelamatkan banyak nyawa selama masih bertugas sebagai ambulans. Karena fungsinya tersebut, SUV ini diharap dapat terus eksis meskipun sudah pensiun.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini