Sukses

Dijejali Mesin Hellcat, Grand Cherokee Jadi SUV Tercepat

Trackhawk akan dijejali dengan mesin Hellcat V8 Supercharged berkapasitas 6,2 liter.

Liputan6.com, Michigan - Saat ini, para konsumen tidak hanya menginginkan SUV yang tangguh melahap medan off road tetapi juga gahar di atas aspal. Keinginan tersebut dijawab dengan baik oleh Jeep dengan menghadirkan Grand Cherokee Trackhawk.

Dilansir Automotiveaddicts, Selasa (1/9/2015), Trackhawk akan dijejali dengan mesin V8 Supercharged berkapasitas 6,2 liter yang dikawinkan penggerak all wheel drive. Daya maksimal yang mampu disemburkan mesin yang dijuluki Hellcat ini mencapai 707 Tk.

Adapun mesin Hellcat ini telah digunakan sebelumnya pada model-model dari merek cakupan Chrysler seperti Dodge Charger dan Dodge Challenger. Berbekal mesin tersebut, Grand Cherokee Trackhawk mampu berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam di bawah empat detik atau lebih tepatnya pada kisaran 3,5 detik.

Dengan performa tersebut, Trackhawk bakal menjadi SUV tercepat saat ini mengalahkan seluruh kompetitor di kelasnya seperti Porsche Cayenne Turbo S, BMW X5 M, dan GLE 63 AMG. Ketiganya memiliki catatan waktu akselerasi di atas empat detik.

Menurut rumor yang berhembus, Jeep bakal merilis Grand Cherokee Trackhawk pada musim panas 2016 untuk mengisi model 2017. Harganya termurahnya diprediksi US$ 80 ribu atau sekitar Rp 1,12 miliar.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.