Sukses

Mobil Murah Ferrari Dipersenjatai Mesin V6?

Mesin V6 digadang-gadang bakal jadi jantung mekanis pada Dino.

Liputan6.com, Maranello - Ferrari sukses meluncurkan 488 GTB yang didukung mesin V8 terbaru. Namun demikian, pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia masih bernafsu menciptakan supercar yang dipersenjatai mesin V6.

Adapun mesin V6 bakal menggunakan kubikasi silinder yang lebih kecil. Dilansir Topgear, Jumat (18/9/2015), mesin enam silinder yang sedang dipersiapkan ini oleh insinyur Ferrari digadang-gadang bakal jadi jantung mekanis pada Dino.

CEO [Ferrari](2312327 ""), Amandeo Felisa mengatakan jika untuk mengurangi emisi CO2, mesin V6 bakal didukung turbo. "Yang pasti, dari waktu ke waktu kita mengurangi emisi melalui perubahan mesin dengan kapasitas yang lebih kecil," kata Felisa.

Adapun mesin V6 dibangun dari basis V8 3,9 liter milik 488. Ferrari juga mulai melakukan pengujian mesin di Maranello.

Meskipun begitu, salah seorang insinyur mengungkapkan pada Topgear jika Ferrari bermesin V6 masih belum dapat dipastikan hadir, karena masih banyak tantangan dalam rekayasa teknis. Para insinyur masih berusaha menciptakan mesin V6 dengan kapasitas 2,9 liter agar mampu menyemburkan tenaga hingga 580 Tk.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini