Sukses

Menyambut Kelahiran TVS Apache 200, Sebentar Lagi!

New TVS Apache 200 didasarkan dari model konsep Draken X21.

Liputan6.com, New Delhi - TVS telah mempersiapkan diri untuk merilis generasi terbaru dari model streetfighter Apache 200 pada November 2015. Model anyar ini menjadi jawaban pabrikan India tersebut atas semakin sengitnya segmen motor sport 250 cc ke bawah.

Dilansir Motorbeam, Kamis (17/9/2015), New TVS Apache 200 didasarkan dari model konsep Draken X21 yang ditampilkan di ajang Delhi Auto Expo 2014. TVS mengklaim model ini menggunakan mesin silinder tunggal berkapasitas 200 cc yang telah mengalami penyempurnaan.

New TVS Apache 200 tampil dengan karakter yang agresif. Jika dilihat dari samping maka nampak lebih berotot berkar rangka turbular. Desain rangka seperti ini tentu mengingatkan kita pada sosok Ducati Monster.

Motor sport ini juga telah dilengkapi dengan lampu berdesain sporty dipadu daytime running lights (DRL) LED dan mengaplikasi model jok split alias terpisah.

Menyoal jantung mekanis, informasi yang berkembang mesin 200 cc yang digunakan Apache 200 merupakan pengembangan dari tipe mesin silinder tunggal 180 cc. Namun mesin ini telah mengadopsi pendingin cairan dan mengusung sistem pengabutan bahan bakar injeksi yang sanggup menghembuskan tenaga 20 Tk. Adapun transmisi yang digunakan manual enam percepatan.

Apache 200 standar menggunakan rem depan dan belakang cakram dan menyiapkan versi ABS sebagai tambahan varian. Ban yang digunakan menggunakan produk Michelin dengan kompon lunak.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini