Sukses

Mobil Anyar Renault Penuh Kamuflase

Baru-baru ini, prototipe Renault Koleos terlihat di salah satu jalanan Frankfurt, Jerman dengan kamuflase.

Liputan6.com, Frankfurt - Salah satu model andalan Renault di masa depan adalah Koleos. Baru-baru ini, prototipe model tersebut terlihat di salah satu jalanan Frankfurt, Jerman, dengan kamuflase.

Mobil ini pada dasarnya berbasis pada Nissan X-Trail. Bagian depan mobil seperti lampu kabut, LED, dan grill sedikit banyak mirip seperti Renault Talisman. Sementara di bagian belakang, terdapat satu set lampu LED stylish. 

Secara umum, mobil ini lebih besar dari Kadjar yang merupakan salah satu tulang punggun penjualan Renault. Terlihat pada spyshot, mobil ini menawarkan tujuh tempat duduk dengan konfigurasi 2 + 3 + 2.

Menurut laman Worldcarfans, Koleos kemungkinan akan ditanamkan mesin X-Trail berkapasitas 1,6 liter dan mampu hasilkan tenaga 160 Tk dan torsi 240 Nm, atau mesin diesel 1,6 liter bertenaga 128 Tk dan torsi 320 Nm.

Selain dua opsi itu, pabrikan asal Perancis ini juga kemungkinan akan menawarkan mesin diesel 1,6 biturbo yang hasilkan tenaga 157 Tk.

Menurut laman Indianautosblog, Renaul Koleos berpotensi diperkenalkan ke publik pada gelaran Geneva Motor Show 2016 yang akan diselenggarakan Maret tahun depan.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.