Sukses

Belum Debut, Kia Sportage Sudah Nongkrong di Sydney

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, tersiar kabar jika Kia Sportage 2016 bakal melakoni debut global dalam waktu dekat. Ajang Frankfurt International Motor Show yang berlangsung 15 September mendatang disinyalir menjadi debut model terbaru SUV asal Korea Selatan tersebut.

Tak disangka-sangka, Kia Sportage 2016 sudah beredar di daratan Australia. Dilansir Caradvice, Selasa (1/9/2015), Sportage anyar ini nampak terparkir di pinggir jalan Kota Sydney. Mobil dengan plat nomor New South Wales ini terlihat berdebu.

Tampang depannya banyak berubah. Desain rumah lampu serta lampu utama yang digunakan sama sekali baru. Begitupun pada model lampu kabutnya. Grill juga mengalami penyegaran namun "tiger nose" sebagai ciri khas Kia tetap dipertahankan.

Desain velg dan sektor buritan juga berubah, terutama pada sektor pencahayaan. Sementara pada pintu bagasi nampak garis tegas yang sejajar dengan garis pada bumper. Garnis berlapis krom pun menghiasi pintu bagasi agar tampilan semakin menarik.

Tidak ada informasi mengenai teknis mesin maupun fitur-fitur baru yang dimiliki Sportage 2016 ini. Namun yang pasti mobil ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih segar dan menggoda.

(ian/gst)