Sukses

Inikah Sosok Ferrari Dino?

Ferrari Dino terpantau sedang melakukan uji jalan.

Liputan6.com, California - Pernyataan Sergio Marchionne, CEO Fiat Chrysler -- perusahaan induk Ferrari -- soal rencana merilis Ferrari Dino bukanlah isapan jempol semata. Belum lama ini, seseorang berhasil mengungkap bahwa mobil itu tengah dites.

Sebagaiamana dikabarkan Carscoops, Jumat (28/8/2015), sportscar mid-engine dibangun dengan mengombinasikan model 458 dan 488. Berdasarkan foto di atas, Ferrari Dino yang dites berkelir hitam.

Dikatakan, Ferrari Dino kemungkinan tidak akan menyematkan mesin V8. Berdasarkan raungan mesinnya, mobil anyar Ferrari ini dipercaya menggunakan mesin V6 twin-turbo.

Sejauh ini, belum ada kejelasan mengenai mobil tersebut. Dipercaya, Ferrari Dino bakal keluar dengan nama 486. Jika mengikuti teknik penamaan 488 GTB, mobil ini diterjemahkan menjadi sportscar berkapasitas 2.916 cc.

Nah, sportscar ini diisukan dibangun dengan arsitektur modular. Ini dilakukan agar Ferrari dapat membenamkan mesin bertenaga 450 Tk atau 600 Tk. Sementara itu, Ferrari Dino baru akan dirilis lima tahun lagi.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.