Sukses

Grand New Avanza-Veloz Hadir dengan Fitur Keselamatan Anyar

Beberapa fitur ini diklaim merupakan fitur keselamatan yang pertama di segmen low MPV.

Liputan6.com, Jakarta - Grand New Avanza dan Grand New Veloz hadir dengan sejumlah fitur keselamatan anyar. Beberapa fitur ini diklaim merupakan fitur keselamatan yang pertama di segmen low MPV.

Beberapa fitur anyar tersebut adalah 3 point seatbelt, headrest yang terpisah untuk penumpang tengah di baris kedua, warning seatbelt untuk penumpang dan power window dengan jam protection.

Selain itu, tersedia pula rem ABS di semua grade, side impact beam, ISOFIX dan top tether anchor, serta wireless key dengan immobilizer.

"Fitur keamanan ini adalah bagian dari prinsip Toyota yaitu memberikan ketenangan kepada pelanggan selama berkendara," ujar marketing director PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo.

Samulo juga mengatakan, Toyota akan terus mengembangkan dan menerapkan berbagai teknologi yang mendukung faktor keselamatan berkendara dalam konsep 'Integrated Safety Management'.

"Tujuannya untuk menciptakan kendaraan yang tidak menyebabkan kecelakaan dalam setiap tahap mengemudi (Parking, Active Safety, Pre-Collision Safety, Passive Safety and Rescue) yang masing-masing terintegrasi dalam satu sistem," tutup Samulo.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.