Sukses

Ducati Pertahankan Diri Sebagai Merek Premium

Claudio Domenicali, CEO Ducati, memastikan bahwa mereka akan tetap mempertahankan aura eksklusivitas sepeda motor.

Liputan6.com, Bologna - Sejak diambil alih oleh Volkswagen, keuangan Ducati semakin baik. Situasi tersebut bisa saja membuat mereka menguasai pasar dengan membuat lebih banyak model.

Tetapi, hal tersebut tidak dilakukan mereka. Claudio Domenicali, CEO Ducati, memastikan bahwa mereka akan tetap mempertahankan aura eksklusivitas sepeda motor.

"Kami akan tetap mempertahankan diri sebagai premium brand," katanya dalam wawancara dengan Associated Press sebagaimana dikutip dari Yahoo News, Kamis (6/8/2015).

Juni lalu, Ducati menjual 7.400 unit sepeda motor, meningkat 60 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu. Semester pertama tahun ini, penjualan mereka meningkat sebesar 22 persen menjadi 32.600 unit.

Ducati bisa saja terus meningkatkan penjualan tersebut. Tapi, untuk menjaga kesan eksklusif, mereka sama sekali tidak menargetkan jumlah penjualan tertentu. "Kami tidak menargetkan menjual 100 ribu sepeda motor," imbuh CEO Ducati sejak 2013 ini.

Untuk diketahui, pasar terbesar Ducati sampai saat ini adalah Amerika Serikat (AS).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini