Sukses

Penggemar MotoGP Diajak Ngebut Pakai Ducati Desmosedici

Liputan6.com, London - Berada di kursi Ducati Desmosedici dan mengendarai sepeda motor yang berlaga di ajang MotoGP menjadi keinginan banyak penggila balap. Untuk menjawab impian para penggemarnya, Ducati menyediakan Desmosedici yang siap digeber di sirkuit Silverstone, Inggris.

Namun demikian, para penggemar hanya diberi kesempatan sebagai penumpang alias boncengers saat mencicipi Desmosedici. Dilansir Autoevolution, Senin (20/7/2015), Ducati menunjuk mantan pembalap MotoGP Randy Mamola dan test rider Ducati, Franco Battaini sebagai joki yang akan membawa penggemar memutari sirkuit bersejarah Inggris tersebut.

Program ini dilangsungkan bertepatan dengan GP Inggris musim ini pada Agustus mendatang. Nantinya test ride ini akan dilaksanakan berbarengan dengan sesi latihan bebas Jumat dan di sela-sela penyelenggaraan balap pada Minggu yang disaksikan oleh para penonton yang memadati sirkuit.

Para peserta akan merasakan sensasi berkendara layaknya pembalap MotoGP seperti berakselerasi, berbelok dengan merebah serta mengerem dari kecepatan tinggi. Untuk itu, Ducati juga telah memodifikasi beberapa bagian sepeda motor seperti suspensi dan rangka belakang untuk mengakomodir bobot tambahan si boncengers.

Untuk mengikuti program ini, para peserta nantinya akan dimintai biaya. Selain itu, pihak penyelenggara juga akan memberikan beberapa syarat bagi peserta yaitu usia, tinggi badan, berat badan, serta kondisi fisik yang prima.

Adapun uang yang berasal dari peserta akan diserahkan bagi badan amal MotoGP's Riders for Health yang memasok sepeda motor beserta pemeliharaannya bagi para petugas medis di negara-negara Afrika.

(ysp/ian)