Sukses

Honda CBR dan Vultus Kena Recall

Liputan6.com, Washington DC - Honda akan menarik (recall) 33 modelnya karena adanya indikasi masalah pada saklar starter relay. Model yang ditarik seluruhnya merupakan motor gede (moge).

Melansir Autoevolution, Kamis (30/7/2015), beberapa model yang terkena penarikan adalah jajaran motor Shadow, CTX, Fury, CRF, CB, CBR, serta NC tahun 2014, 2015, dan 2016. Pada model 2016, satu-satunya yang terkena recall adalah NM4 Vultus.

Dari 33 model ini, empat di antaranya baru saja diimpor untuk pasar Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu NM4 Vultus, CBR650F, CB500F, CB500X.

Honda menjelaskan bahwa saat perakitan part tersebut, kemungkinan ada seal yang dipasang kurang presisi. Karena itu, ada kemungkinan terjadinya gangguan arus antara baterai dan sistem kelistrikan.

SelainĀ  meningkatkan risiko kecelakaan jika rusak saat di jalan, hal juga membuat motor tidak bisa menyala saat akan digunakan. Untung, sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan apapun karena masalah ini.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) AS sedang mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Sementara itu, para pengguna motor ini disarankan untuk menghubungi dealer terdekat. Saklar akan diganti secara gratis jika terbukti rusak.

(rio/sts)

Loading