Sukses

Setelah di Thailand, Fortuner Anyar Mendarat di Australia

Selain di Bangkok, Thailand, Toyota juga memperkenalkan Fortuner di Australia.

Liputan6.com, Sydney - Toyota beberapa hari yang lalu merilis all new Fortuner di Bangkok, Thailand. Bukan hanya di negara Gajah Putih, Fortuner juga diperkenalkan di Australia di hari yang bersamaan.

Ada perbedaan di antara keduanya. Di Thailand, Fortuner hadir dengan varian mesin diesel dan bensin. Sementara di Australia, Toyota hanya memberikan pilihan mesin diesel, yaitu mesin turbo diesel 2,8 liter direct-injection empat silinder.

Jika di Thailand mesin hasilkan tenaga 150 Tk, 166 Tk dan 177 Tk, maka di Australia Fortuner hadir dengan tenaga 174 Tk dan torsi 420 Nm untuk transmisi manual dan 450 Nm untuk yang otomatis.

Sayangnya, beberapa media online seperti Motor Report tidak menyebutkan berapa harga Fortuner di Australia. Laman tersebut hanya menyebutkan harga dasar mobil ini diperkirakan dibawah FJ Cruiser, yaitu sebesar US$ 46.990 atau sekira Rp 622,3 juta (Kurs: Rp 13.245/US$).

Sementara di Thailand, varian termurah bermesin diesel 2,4 liter dilabel Rp 467 juta, untuk varian tertinggi, diesel 2,8 liter, harganya mencapai Rp 623 juta. Sementara mesin bensin dibanderol Rp 565 juta.

Untuk diketahui, Toyota menduduki peringkat pertama sebagai pabrikan yang penjualan SUV-nya paling laris di Australia. Dalam tiga tahun terakhir, SUV Toyota telah terjual lebih dari 50 ribu per tahunnya. Sementara tidak ada merek lain yang berhasil menjual lebih dari 40 ribu SUV dalam satu tahun.

Dilaporkan Autoblog, SUV tujuh kursi ini akan hadir di seluruh dealer Toyota di Australia pada akhir Oktober nanti.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.