Sukses

Bengkel dan Dealer Ford Tetap Buka Selama Libur Lebaran

Ford Motor Indonesia janjikan bengkel dan dealer tetap buka selama libur lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Para Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia berlomba sediakan program-program untuk sambut mudik. Tidak terkecuali Ford Motor Indonesia (FMI). Beberapa promo akan dilakukan mereka selama libur lebaran tahun ini.

Program mudik yang akan mereka selenggarakan adalah dealer dan bengkel resmi yang tetap buka selama libur lebaran. "Tetap buka, meskipun pemerintah menetapkan cuti bersama," terang Bagus Susanto, managing director FMI di Jakarta, Rabu (9/7/2015).

Adapun bengkel dan dealer yang akan tetap buka terutama yang berada di sepanjang jalur mudik di pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Kemudian, ada pula program check up gratis di tiap-tiap dealer. Tapi, program ini bukanlah inisiatif dari FMI pusat, melainkan dari dealer masing-masing. Program ini sendiri sudah beberapa lama berjalan.

Tetapi, berbeda dengan APM lainnya yang banyak membuka posko siaga, di tahun ini Ford tidak melakukan hal yang sama. Meskipun begitu, program reguler seperti Emergency Roadside Assistance (ERA) akan tetap berjalan.

"Pengemudi tetap bisa memanfaatkan bantuan 24 jam penuh dari ERA. Tapi kalau bengkel dan dealer itu seperti jam kerja biasa," tutur Bagus.

Cara kerja ERA sendiri cukup sederhana. Pemilik Ford tinggal menelepon bantuan dan nantinya bantuan akan datang. Bantuan 24 jam penuh ini gratis bagi mereka yang masih memiliki garansi. Adapun layanan ERA sendiri terdapat di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, dan Pekanbaru.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini