Sukses

Ford Indonesia Siap Luncurkan Tiga Model Baru Rasa Eropa

Ford Motor Indonesia (FMI) akan segera meluncurkan tiga mobil terbarunya kurang dari dua bulan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) akan segera meluncurkan tiga mobil terbarunya kurang dari dua bulan lagi. Hal ini diungkapkan oleh Bagus Susanto, managing director FMI.

"Kita akan meluncurkan tiga produk baru, new Ranger, new Everest, dan new Focus," terang Bagus di sela acara seremoni pemberian beasiswa bagi belasan siswa SMK di kawasan  Jakarta Pusat, Rabu (8/7).

Ketiga model baru tersebut akan dirilis dan dipajang di dua gelaran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS dan IIMS yang sama-sama diselenggarakan pada 20 hingga 30 Agustus 2015.

Tidak dijelaskan secara detail, dimana unveiling ketiga produk ini akan dilakukan. Apakah secara bersamaan, ataukah hanya di salah satu tempat saja.

Sebelumnya, Ford memutuskan untuk turut serta di dua gelaran ini. Sebagaimana diketahui, ada beberapa APM yang hanya mengikuti salah satu event saja, atau bahkan tidak keduanya. "Dua show itu adalah tempat yang baik untuk kita," terang Bagus.

Bagus yakin, tiga model terbaru ini akan mudah diterima masyarakat. Apalagi, ketiganya merupakan produk global. "Termasuk EcoSport, Ranger, dan lain-lain. Jadi sama seperti yang ditawarkan di Eropa," ujarnya.

Dijelaskan, Indonesia adalah negara pertama di ASEAN yang meluncurkan new Focus. Sementara itu, new Everest dan new Ranger diluncurkan hampir bersamaan.

Sebelumnya, new Ranger pertama kali diperkenalkan ke publik di ajang Bangkok International Motor Show 2015 pada Maret lalu, sementara new Everest di Tiongkok.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini