Sukses

Alfa Romeo Giulia Tantang BMW Seri 3 dan Mercy C Class

Menggunakan mesin Quadrifoglia bertenaga 510 Tk, sedan sport medium ini akan dipasarkan mulai 2016.

Liputan6.com, Milan - Alfa Romeo akhirnya memperkenalkan sedan premium kelas medium yang bakal melawan dominasi BMW Seri 3 dan Mercedes Benz C Class, yakni New Alfa Romeo Giulia. Menggunakan mesin Quadrifoglia bertenaga 510 Tk, sedan sport medium ini akan dipasarkan mulai 2016.

Pabrikan mobil asal Italia yang dikenal sebagai penghasil desain mobil yang indah dan cantik ini menggadangkan New Giulia sebagai pesaing kuat model BMW Seri 3, Mercedes Benz C Class, Audi, dan Cadillac. 

Dikutip dari NYdailynews.com, Jumat (26/6), mesin Alfa Romeo Giulia dirancang menggunakan mesin Ferrari V-6 yang juga disematkan di bawah kap Maserati Ghibli dan Quattroporte. 

Dengan kemampuan menghasilkan tenaga 510 Tk, sedan premium medium ini hanya membutuhkan waktu 3,9 detik untuk mencapai kecepatan 62 kilometer per jam dari posisi diam. Ini membuat New Giulia sedikit lebih cepat dari pesaingnya asal Jerman.
 
Adapun, Giulia dibangun dengan menggunakan bahan yang ringan, seperti penggunaan serat karbon dan aluminium di seluruh mobil, serta menawarkan distribusi berat yang seimbang, yakni 50:50 dan akan ditawarkan dalam rear-wheel-drive dan all-wheel-drive. 
 
Pihak pabrikan belum mengumumkan harga jual New Giulia, tetapi banyak kalangan berharap harga jualnya tak jauh dari BMW Seri 3 atau Mercedes Benz AMG C63. Menarik ditunggu!



(msu/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini