Sukses

Nissan Juke R Nismo Jadi Penantang Supercar

Nissan Juke mengadopsi mesin V6 3,8 liter milik Nismo GT-R dengan output mencapai 597 Tk dan torsi 652 Nm.

Liputan6.com, Tokyo - Produsen otomotif yang memiliki deretan supercar tampaknya harus waspada. Sebab, Nissan dalam beberapa waktu ke depan akan merilis varian terbuas dari Juke.

Adalah Juke R Nismo, crossover terbuas Nissan ini akan diperkenalkan pada Goodwood Festival of Speed 25 Juni mendatang. Sebagai bocoran, Nissan juga merilis teaser gambar Juke R Nismo. Teaser ini memperlihatkan siluet muka Juke yang tampil makin gahar.

Di balik kapnya, bersarang mesin V6 3,8 liter milik Nismo GT-R dengan output mencapai 597 Tk dan torsi 652 Nm. Sementara itu, mesin bawaan Juke R hanya memiliki output 478 Tk, demikian dikutip dari Topgear, Senin (15/6/2015).

Tak luput, kaki-kaki crossover ini menggunakan suspensi berkarakter super keras serta pengurangan bobot beberapa kilogram dari versi sebelumnya. Adapun sistem penggeraknya, Nissan mencomot sistem all wheel drive yang juga berasal dari Nismo GT-R.

Berbekal mesin baru, Juke R Nismo sanggup berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik. Untuk kecepatan maksimalnya mencapai 257 km/jam.

Kabar berhembus menyebutkan jika crossover ini juga bisa dipesan oleh khalayak umum. Untuk harganya, Nissan Juke R Nismo diperkirakan mencapai US$ 590 ribu atau sekitar Rp 7,86 miliar.

(rio/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini