Sukses

Harga Mobil Sport Selangit, Daihatsu Copen Solusinya

Liputan6.com, Denpasar - Daihatsu Copen bisa menjadi alternatif bagi pecinta mobil sport yang minim budged. Meski tidak bisa dibandingkan dari sisi performa, setidaknya Daihatsu Copen memiliki aura mobil sport yang kuat.

"Kalau punya impian memiliki sport car atau membeli Ferrari itukan harganya mahal sekali bisa miliaran, tapi Daihatsu menjual Copen tidak sampai segitu. Jadi ini adalah salah satu jawaban untuk orang yang mempunyai impian mengendarai sport car tapi tidak mau membayar seharga Ferrari," terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor belum lama ini.

Seperti diketahui, sport coupe sedan yang didatangkan langsung dari Jepang ini mengusung desain sport yang kental. Copen memiliki fitur electric convertible roof yang memungkinkan atap mobil terbuka atau menutup dalam waktu sekira 20 detik saat mobil berhenti.

Meski bertubuh mungil, Copen mengadopsi struktur bodi D-Frame yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Selain itu, Copen yang mengusung konsep keamanan Advance Safety telah dilengkapi Active and Passive Safety menjadikan keselamatan pengendara sebagai prioritas utama.

Sebagai informasi, Copen memiliki mesin berkapasitas 660 cc dilengkapi turbo intercooler dengan tenaga hingga 64 Tk. Mesin Copen memiliki fitur Electrical Throttle System sehingga akselerasi mobil lebih halus dan hemat bahan bakar.

(ian)