Sukses

Karena Dolar Tinggi, Harga Copen Jadi di Atas Rp 400 juta

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memasarkan Daihatsu Copen di Indonesia. Berpredikat sebagai kendaraan hobi, harga mobil mungil yang didatangkan secara utuh dari Jepang ini cukup fantastis.

"Harga tipe manual Rp 416.550.000. Kalau yang CVT Rp 431.550.000. Harga tersebut on the road Jakarta dengan catatan pajak mobil pertama. Kalau mobil kedua atau lebih beda lagi harganya," terang Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor di sela-sela Test Drive Copen di Bali, Kamis (28/5/2015).

Harga yang ditawarkan saat ini memang jauh berbeda dengan perkiraan tahun lalu saat diperkenalkan. Kala itu banderol yang diperkirakan sekira Rp 300 jutaan. Nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dolar menjadi penyebab naiknya harga Copen.

"Harga dulu memang diperkirakan Rp 300 jutaan tapi sekarang naik karena pelemahan rupiah terhadap dolar AS. Dulu kursnya Rp 9000-an tapi kan sekarang Rp 13 ribuan," kata Amelia.

Tidak seperti produk Daihatsu lainnya yang ready stock, khusus untuk sport coupe sedan ini harus melalui sistem inden selama 5 bulan dari pemesanan awal.

Mobil yang didatang secara utuh dari Jepang ini mengusung mesin berkapasitas 660 cc dengan turbo intercooler yang sanggup menghembuskan tenaga hingga 64 Tk dengan torsi puncak 92 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan fitur electrical throttle system sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih halus dan hemat bahan bakar.

Daihatsu Copen ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, seperti yellow metallic, crystal blue metallic, matador red pearl, orange metallic, black mica metallic, liquid silver metallic, glittering silver, pearl white serta dua pilihan warna interior, black dan beige yang dapat dikombinasikan.

(ian/sts)