Sukses

Daihatsu Copen Punya Fitur Keselamatan Lengkap

Liputan6.com, Jakarta - Kecil-kecil cabe rawit. Istilah ini nampaknya cocok disematkan pada sportscar mungil, Daihatsu Copen. Betapa tidak, mobil ini punya desain menggoda, mesin responsif, dan fitur keselamatan lengkap.

Disinggung sebelumnya, Copen memenggunakan struktur bodi D-Frame yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Fitur ini memiliki keunggulan mampu menjaga performa laju kendaraan dengan stabilitas tinggi, sekalipun rooftop dalam keadaan terbuka.

Bicara soal fitur keselamatan, Copen yang mengusung konsep keamanan Advance Safety telah dilengkapi Active and Passive Safety mejadikan keselamatan pengendara sebagai prioritas utama.

Tak luput, Copen turut dikemas dengan traction control, vehicle stability control, anti lock braking system, dan electronic brake distribution.

Adapula brake override system emergency stop signal, yang memungkinkan sistem nmengabaikan sinyal pedal gas ketika rem dan gas terinjak secara bersamaan sehingga pengereman kendaraan dapat dilakukan.

Selain itu, si mungil Copen juga memiliki emergency stop signal yang memberikan tanda bahaya (lampu hazard) ketika terjadi pengereman secara mendadak di atas kecepatan 60 km/jam.

(ian/gst)