Sukses

BMW Rilis Motor Konsep Bergelar 'Concept 101'

Merek sepeda motor BMW, BMW Motorrad, baru saja merilis motor konsep bernama 'Concept 101' di gelaran bernama Concorso d'Eleganza Villa d'Es

Liputan6.com, Cernobbio - BMW Motorrad baru saja merilis motor konsep bernama 'Concept 101' di gelaran Concorso d'Eleganza Villa d'Este. Concorso sendiri merupakan sebuah kompetisi kendaraan klasik.

Melansir Worldcarfans pada Senin (25/5/2015), motor konsep ini merupakan perpaduan antara nilai tradisional dan gaya kontemporer. Sementara rilis resmi BMW mengatakan motor konsep tersebut merupakan lambang keanggunan, kekuatan, dan kemewahan.

"Apa yang ingin kami buat adalah motor dengan performa tinggi, emosional dan eksklusif sehingga siapapun yang menungganginya akan merasakan pengalaman khusus," jelas Ola Stenegard, Head of Vehicle Design BMW Motorrad.

Motor konsep ini menggabungkan serat karbon dan trim kayu pada bangunan body-nya. Bukan hanya itu, Concept 101 juga beraksen aluminium, dilengkapi dengan kursi kulit hitam, lampu belakang LED, serta sistem knalpot ganda yang sporty.

BMW Motorrad mengatakan bahwa motor konsep tersebut memiliki kapasitas mesin 1.649 cc mesin enam silinder. BMW Motorrad juga mengklaim motor ini menghasilkan tarikan tenaga yang luar biasa.

motor konsep 'Concept 101' ini merupakan perpaduan antara tradisionalitas dan gaya kontemporer (Foto: Worldcarfans).

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang besar dan akselarasi yang cepat, BMW Motorrad tidak menitikberatkannya pada hal tersebut. Menurut mereka, yang penting justru pengalaman yang akan diperoleh saat mengendarai motor. 

Untuk diketahui, kompetisi Concorso d'Eleganza Villa d'Este baru saja digelar pada 22 - 24 Mei lalu di Cernobbio, Italia. Dalam gelaran tersebut, terdapat tiga kategori yang dilombakan, yaitu 'Mobil Bersejarah', 'Kendaraan Konsep dan Prototipe', serta 'Motor'.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini