Sukses

Ini Bedanya Toyota Vios TRD Sportivo di Thailand

Toyota Vios TRD Sportivo mendapat beberapa upgrade kosmetik pada eksterior.

Liputan6.com, Bangkok - Toyota Motor Thailand beberapa waktu lalu memperkenalkan edisi spesial untuk sedan Vios. Sedan dari segmen B ini ditawarkan dalam varian TRD Sportivo.

Mengutip Bangkokpost, Senin (18/5/2015), hadir sebagai edisi spesial, Vios TRD Sportivo mendapat beberapa upgrade kosmetik pada eksterior. Pada sisi fascia, Vios TRD Sportivo menggunakan grill berwarna hitam gelap serta dipersenjatai daytime running lights.

Tak luput, sisi buritan pun dipermanis dengan muffler beraksen krom serta rear skirt. Sementara itu, bagian kap belakang Vios ini juga mendapat tambahan spoiler. Adapun pada roda menggunakan velg berdesain anyar dengan ukuran 15 inci.

Beralih ke bagian dalam mobil, sedan ini menggunakan interior beraksen hitam pada kulit jok. Untuk panel trim menggunakan corak kevlar. Sedan ini juga telah didukung fitur rear parking camera yang divisualisasi melalui layar monitor di panel tengah.

Sebelum diperkenalkan di Thailand, sedan ini telah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014. Adapun perbedaan Vios TRD Sportivo di Thailand dengan di Indonesia antara lain pada grill yang beraksen krom serta posisi DRL yang berada pada air intake di bawah plat nomor untuk versi Tanah Air.

Namun begitu, Toyota tidak melakukan perubahan mekanis pada Vios TRD Sportivo. Di Thailand, sedan bergaya sport ini dibanderol 694 Baht atau sekitar Rp 272,8 jutaan.

Kedepannya, Toyota  juga akan merilis varian TRD pada model-model lainnya. Setelah keluarga Altis, menyusul model Camry di bulan berikutnya.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.