Sukses

Datsun Ajak Konsumen Keliling Indonesia

Datsun akan diuji dalam jarak 10 ribu kilometer melalui 100 kota.

Liputan6.com, Jakarta PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar ekspedisi bertajuk Datsun Risers Expedition (DRE). Kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 500 konsumen Datsun (Risers). Perjalanan akan menempuh jarak hingga 10.000 km dengan melintasi 100 kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

"Kami ingin memperkenalkan keindahan Indonesia, tidak hanya untuk Indonesia saja tetapi juga dunia. Acara ini juga sebagai bagian dari CSR kami. Selain itu sekaligus menguji sejauh mana ketangguhan produk kami," terang Steve Ardianto, President Director NMI di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Datsun Risers Expedition akan memulai ekspedisi pertamanya pada pertengahan Mei hingga pertengahan Juni 2015. Perjalanan menempuh lima etape, yaitu Jakarta - Cirebon, Cirebon - Semarang, Semarang - Surabaya, Surabaya - Denpasar, dan Denpasar - Mataram.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan pihaknya menyediakan sejumlah unit Datsun yang akan mengikuti hingga ekspedisi ini berakhir.

"Kami menyiapkan lima unit yang benar-benar baru. Supaya kelihatan unitnya tidak diganti, bisa dilihat dari nomor VIN-nya," jelasnya.

Pada ekspedisi pertama, Datsun akan memilih peserta yang berasal Risers yang telah mendaftarkan diri melalui dunia maya, anggota klub atau komunitas Datsun, media dan juga karyawan Datsun. Peserta dibuka bebas bagi seluruh warga negara Indonesia, pria dan wanita berumur 17 tahun ke atas, memiliki SIM A, sehat dan aktif di media sosial agar dapat berbagi pengalaman dan cerita melalui jejaring akun sosial masing-masing peserta.

(ian/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini