Sukses

3 Mobil Bekas Dengan Harga Misterius

ketersediaan suku cadang yang masih mudah dicari dan fungsionalitas mobil mempengaruhi harga.

Liputan6.com, Jakarta - Berburu mobil bekas yang dilakukan oleh konsumen tak melulu mengincar kendaraan dengan tahun muda. Beberapa diantaranya ada yang memburu kendaraan dengan tahun produksi yang sudah cukup tua.

Meskipun telah berumur, tak lantas membuat harga jual mobil ini terjangkau. Bahkan, harga jual beberapa mobil ini masih cukup tinggi meskipun telah mengaspal bertahun-tahun.

Alasan yang membuat deretan mobil ini dihargai cukup mahal biasanya memiliki desain yang khas sehingga sangat digemari. Selain itu, ketersediaan suku cadang yang masih mudah dicari dan fungsionalitas mobil tersebut turut menjadi faktor yang membuat harga bekasnya cukup stabil.

Alhasil, mobil-mobil ini pun masih mudah dijumpai di jalan-jalan kota besar meskipun jumlahnya tidak sebanyak saat masa jayanya dulu.

Berikut ini deretan mobil lawas dengan depresiasi rendah yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

1. Toyota Kijang Super G

MPV legendaris Indonesia ini memiliki banderol harga yang masih cukup tinggi saat ini meskipun populasinya sudah mulai langka. Alasannya, mobil ini memiliki fungsionalitas ruang interior yang cukup lega.

Dijelaskan, Kijang dari generasi ketiga ini memiliki life cycle yang cukup banyak yakni diproduksi mulai dari 1986 hingga 1997. Mobil ini pun masih mudah dijumpai di berbagai penjuru Indonesia.

Dari pantauan Liputan6.com pada sebuah situs jual beli online, Kijang Super G lansiran 1996 ditawarkan dengan harga bervariasi. Untuk harga terendahnya dibanderol Rp 49 juta, sedangkan untuk harga tertinggi Rp 65 juta di wilayah Jakarta.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Toyota Land Cruiser (Hardtop)

Toyota Land Cruiser FJ40 menjadi kendaraan garuk tanah yang tak punah dimakan zaman. Meskipun sudah tidak lagi diproduksi, peredaran SUV yang dijuluki sebagai Hardtop tersebut tetap eksis di pasar mobil bekas.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, harga jual Hardtop pun bervariasi. Mobil yang diproduksi sejak 1960 sampai dengan 1984 ini dalam kondisi tanpa cacat bahkan dilego hingga mencapai angka ratusan juta rupiah.

Adapun harga termurah dari FJ40 ini dipasarkan mulai dari Rp 70 juta. Sayangya dengan kisaran harga tersebut, Anda hanya mendapat FJ40 dengan kondisi yang butuh banyak perbaikan di sana-sini. Sementara itu, untuk FJ40 yang sudah direstorasi total dan tambahan aksesori pendukung bisa mencapai lebih dari Rp 200 juta.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Mercedes Benz 280 E

Siapa yang tak kenal merek Mercedes Benz, pabrikan berlogo three pointed stars ini menjadi spesialis pembuat mobil berkualitas premium. Untuk model yang telah cukup lawas seperti halnya 280 E harganya dibanderol bervariasi.

Sedan yang juga dijuluki Mercy Tiger ini diproduksi antara 1975 hingga 1986. Adapun harga jual 280 E ini ditawarkan mencapai ratusan juta rupiah. Tentu saja bervariasinya harga jual ini tergantung kondisi kendaraan serta masalah kelengkapan surat-surat kendaraan termasuk pajak tahunan.

Dari pantauan Liputan6.com pada sebuah situs jual beli kendaraan online, sedan ini ditawarkan dengan harga terendah Rp 25 juta untuk lansiran 1977. Adapun harga termahal 280 E dibanderol mencapai RP 100 juta untuk keluaran 1986.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.