Sukses

Senangnya Jadi Karyawan Fiat Chrysler, Ada Beasiswa Gratis

SDM yang baik akan berpengaruh pada pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan.

Liputan6.com, London Fiat Chrysler, pabrikan otomotif yang berkantor pusat di London, Inggris, berencana untuk berikan beasiswa bagi para pekerja di dealer Fiat di Amerika Serikat (AS).

Melansir CNN Money pada Kamis (7/5/2015), pekerja dealer yang akan diberikan beasiswa berasal dari dealer Chrysler, Jeep, Dodge, Ram Truck dan Fiat. Program ini akan tersedia untuk 118 ribu pekerja.

"Apa yang kami coba lakukan adalah memberikan beasiswa kepada para pekerja. Biaya kuliah akan kami tanggung sepenuhnya," terang Al Gardner, CEO Chrysler untuk Amerika Utara.

Pekerja dibebaskan untuk memilih jurusan apapun, dari akuntansi, administrasi bisnis dan sebagainya. Pekerja juga dibebaskan memilih kampus yang disuka, baik dengan sistem kuliah tatap muka ataupun secara online.

Mekanisme pemilihan siapa yang berhak diserahkan pada dealer masing-masing. Kemudian, setiap dealer harus membayar biaya registrasi yang jumlahnya tetap, terlepas dari berapa orang yang didaftarkan.

Menurut Fiat, program beasiswa ini diselenggarakan untuk menciptakan SDM yang lebih kompetitif. "Pada akhirnya, SDM yang baik juga akan berpengaruh pada pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan," tutup Gardner.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.